Jakarta, Aktual.co —  Perusahaan Umum (Perum) Damri Cabang Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), komitmen dalam meningkatkan pelayanan sebagai bentuk persiapan untuk bersaing dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) tahun 2015.

“Kami akan terus memberikan pelayanan yang terbaik, dalam penyelenggaraan jasa angkutan umum yang berkualitas,” ujar, Kepala Perum Damri Cabang Kendari Muh Ismail Patimbang, di Kendari,Selasa (25/11).

Agar dapat bersaing maka sangat diperlukan komitmen yang kuat dan semangat kerja untuk meningkatkan pelayanan baik dari segi kesiapan sumberdaya masnusia maupun kesiapan armada yang beroperasi untuk melayani rakyat.

Menurut dia, dalam menghadapi MEA diperlukan kesiapan baik itu sarana berupa armada Bus yang layak dan mampu memberikan kenyamanan bagi konsumen juga dibutuhkan sumberdaya manusia yang kompeten untuk memajukan Perum Damri agar tetap memberikan pelayan kepada masyarakat Indonesia.

“Sebagai Perum yang telah berumur 68 tahun dan bergerak dibidang jasa angkutan umum, kami akan terus meningkatkan kualitas dan profesionalitas sumberdaya manusianya sehingga memiliki daya saing,”ujarnya.

Dengan adanya masyarakat ekonomi Asean (MEA) pada 2015 maka persaingan akan semakin terbuka, maka dari itu pihaknya terus mempersiapkan diri agar dapat bersaing dan tidak menjadi penontoh bahkan sampai tersingkir dalam memberikan jasa angkutan umum bagi masyarakat.

Menurut dia, sangat diperlukan sumberdaya manusia yang siap bersaing dan memiliki inovasi serta kreatifitas sehungga dapat menjalankan pengelolaan perusahaan yang sehat.

“Itu semua sejalan dengan visi kami yakni menjadi penyedia jasa angkutan jalan yang aman, terjangkau dan berkinerja unggul sehingga dapat menjadi andalan bagi masyarakat Indonesia dalam jasa transportasi darat,”ujarnya.

()

(Eka)