Jakarta, Aktual.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Ternate, Maluku Utara, menjanjikan Alat Peraga Kampanye (APK) pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota setempat nantinya terpasang sesuai jadwal pada pekan depan.

“APK yang disiapkan KPU Kota Ternate masih dalam proses percetakan di Surabaya dan dijadwalkan, awal pekan depan sudah berada di tempat pemasangan,” kata Komisioner KPU Ternate, Soleman Patras, di Ternate, Minggu (13/9).

Dia mengemukakan, rekanan yang memenangkan tender pengadaan APK itu berjanji pekan depan telah dipasang di masing – masing telah diputuskan KPU.

“Kami diberitahukan bahwa pencetakan APK di Surabaya, Jawa Timur. Namun, berdasarkan kontrak pemasangan APK dijadwalkan pada pekan depan,” ujar Soleman.

Pengadaannya dari Surabaya juga menjadi tanggung jawab rekanan sehingga memanfaatkan jasa transportasi apa itu urusan pihak ketiga karena terpenting APK sudah dipasang pada pekan depan.

“Pastinya pihak ketiga harus menyesuaikan waktunya sesuai tahapan diputuskan KPU,” tegas Soleman.

Disinggung soal debat calon Wali Kota – Wakil Wali Kota, dia menjelaskan, sesuai kesepakatan penyelenggaraannya pada 18 September 2015.

“Penyelenggaraannya di hotel Amara Internasional Ternate dengan panelis telah dikoordinasikan sejumlah akademis,” ujarnya.

()

()