Jakarta, Aktual.com — Gejolak krisis yang terjadi di Malaysia hingga berimbas pada keinginan menggulingkan pemerintahaan saat ini, dinilai harus diantisipasi oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Menteri Keuangan era Orde Baru Fuad Bawazier mengatakan, meski kondisi kirisis antara Malaysia dan Indonesia sama, namun yang membedakan adalah adanya krisis politik yang ikut terjadi di negeri ringgit itu.

“Kalau di Indonesia itu, iya kan sekarang masalahnya masih kepada masalah ekonomi saja, belum masalah politiknya. Lebih fokus kepada masalah perekonomian,” ucap Fuad disela-sela acara diskusi di Kawasan Cikini, Minggu (30/8).

Pun demikian, dalam kondisi krisis global ini harus menjadi perhatian serius pemerintah Indonesia, agar krisis ekonomi ini tidak diikuti dengan krisis politik di dalam negeri.

“Oh selalu krisis ekonomi kalau dibiarkan lama akan menjadi krisis politik. Dan sebaliknya krisis ekonomi segera diatasi dengan baik secepatnya,” tandas Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra itu.

(Nebby)