Jakarta, aktual.com – Anggota Fraksi Partai Demokrat MPR RI Marwan Cik Asan, mengaku prihatin dengan nilai-nilai kebangsaan di Indonesia saat ini yang kian memudar dan cenderung mulai mengkhawatirkan.

Ia mencontohkan, kian berkurangnya rasa untuk saling bersilaturahmi, mulai hilangnya rasa saling menghormati hingga rasa untuk bergotong royong antar sesama rakyat Indonesia.

“Untuk menumbuhkan nilai-nilai kebangsaan tersebut, maka Indonesia harus menumbuhkan semangat kebangsaan tersebut, diantaranya adalah silaturahmi dan menumbuhkan kembali semangat gotong-royong,” kata Marwan Cik Asan saat menggelar kegiatan sosialisasi Empat Pilar di Dapil Lampung Dua, Kecamatan Sungkai Jaya, Kabupaten Lampung Utara, Selasa (11/2).

Tidak hanya itu, anggota legislatif ini pun berharap, kegiatan acara sosialisasi empat pilar mengenai Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika dapat kembali memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang dasar negara itu sendiri.

Sehingga, sambung putera daerah asal Lampung ini, dapat menggelorakan kembali semangat patriotisme kepada seluruh rakyat Indonesia.

“Melalui sosialisasi empat pilar agar kita bisa kembali memahami dasar negara kita dan untuk menggelorakan semangat patriotisme. Agar semangat berbangsa dan bernegara semakin terpupuk, terlebih untuk generasi muda,” pungkas pria yang juga duduk sebagai anggota komisi XI DPR RI itu.

Untuk diketahui, acara sosialisasi juga diisi dengan diskusi bersama masyarakat yang juga langsung menyampaikan aspirasinya.
Bahkan, Marwan yang juga Caleg DPR RI asal Partai Demokrat Dapil Lampung II itu siap memperjuangkan aspirasi masyarakat ke Senayan. Acara juga memberikan paket buku empat pilar MPR RI kepada masyarakat.

(Zaenal Arifin)