Jakarta, Aktual.com — Kepala Bareskrim Polri Komjen Budi Waseso ogah menanggapi isu penggantian dirinya. Jika benar dicopot, kata dia, penggantinya pasti lebih baik.

Beredar kabar calon pengganti Budi Waseso, yakni Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Saud Usman Nasution dan Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian.

“Kalau benar (pencopotan), calon yang menggantikan saya tentu dipilih melalui seleksi di Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti). ‎Pengganti saya nanti pasti lebih baik dari saya,” kata Budi di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Kamis (3/9).

Jenderal bintang tiga dengan sapaan Buwas itu menjelaskan, mutasi jabatan di jajaran pejabat utama Mabes Polri itu merupakan hal yang biasa. Karena itu terkait pencopotan ia mengaku tidak ada masalah.

“Setiap orang bisa dimutasikan untuk kepentingan organisasi. Jadi kalau itu bukan sesuatu hal yang luar biasa,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolri Jenderal ‎Badrodin Haiti mengaku, akan menggelar rapat rencana penggantian posisi Kabareskrim dengan Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti) Polri.

“Belum ada keputusan sampai sekarang‎, kami kan sedang membahas Wanjakti untuk para Pati (perwira tinggi) Polri,” katanya.

(Nebby)