Dalam pertemuan tersebut membahas persoslan bangsa dan mendorong Negara untuk menegakan hukum keadilan agar dapat memelihara persatuan, persatuan i sebuah negara yang majemuk mensyratkan adanya keadilan dan penegakan hukum yang fair. AKTUAL/Munzir

Jakarta, Aktual.com – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menghadiri acara “Sholawat Anti Narkoba” bersama artis-artis nasional, yang digelar di Masjid Baiturrahman, Kompleks DPR, Selasa (6/3).

Turut hadir Menteri Desa Eko Putro Sandjojo, Menteri Ternaga Kerja dan Transmigrasi Hanif Dhakiri, serta sejumlah artis nasional lainnya seperti Roy Marten, Gogon, Doyok, Tarzan, Charlie Van Hotten dan Sandy Tumiwa.

Sebelum acara dimulai, Cak Imin mengatakan, selawatan merupakan sebagai salah satu solusi dari banyaknya artis yang ditangkap oleh kepolisian akibat terjerat narkoba. Selain itu, selawat juga sebagai cara untuk menjauhkan bangsa Indonesia dari kejahatan narkoba.

“Masalah narkoba tidak bisa ditangani secara sendiri. Harus ada usaha terus yang dilakukan bersama antara pemerintah dan rakyat,” ucap Cak Imin.

“Kata bapak-bapak kiyai bilang kalau sudah mentok usahamu, maka ada jalan tol yang bisa dilalui untuk mem-back up usaha kita. Apa jalan tol itu? Yaitu selawat. Nah selawat adalah jalan tol menuju doa kita bersama untuk menjauhi kita semua dari narkoba,” kata dia.