Jakarta, Aktual.com — Di bulan Ramadan tahun ini, setiap Masjid di berbagai kota tentunya menyediakan aneka bentuk hidangan buka puasa untuk para jemaah yang berbuka di Masjid atau untuk para Musafir.

Di Masjid Sunda Kelapa, setiap harinya di bulan puasa, membagikan Sedikitnya 1000 box nasi Ketika buka puasa. Hal tersebut diungkapkan Ivana selaku Panitia dan juga pengurus Masjid SUnda Kelapa, di Jakarta Pusat.

“Masjid menyediakan 1000 box dengan nominal Rp20ribu per-box, setiap harinya untuk berbuka puasa di Sunda Kelapa,” tutur Ivana

Ivana menjelaskan, bahwa jumlah 1000 box merupakan awal di Bulan Ramadan, pertengahan bulan Ramadan, jumlah nasi setiap harinya yang meningkat, bahkan hingga mencapai 2000 box per hari.

“Itu 1000 box masih untuk awal Ramadan, nanti pas pertengahan bisa membludak yang hadir, oleh sebab itu peningkatan jumlah nasi box ditambah, dari 1000 bisa jadi 1500 bahkan sempat mencapai angka 2000 box per harinya,” katanya lagi.

Tak hanya berbagi ketika berbuka puasa, namun ketika sahur, Masjid Sunda Kelapa juga membagikan menu sahur bagi jemaah yang bermalam atau pun ingin menyantap hidangan sahur di Masjid.

“Kita tidak hanya menyiapkan saat berbuka, saat Sahur pun kami juga sediakan. tidak sebanyak berbuka, untuk sahur kami hanya membuat 500-1000 setiap harinya. Jadi sehari kami dapat memesan nasi box untuk 1500-2000 porsi perhari, Alhamdullilah,” jelasnya lagi.

Program membagikan makanan tersebut, memang sudah menajadi rutinitas Ramadan di Masjid Sunda Kelapa. Lantaran, memang ada yang mengkoordinasikannya.

Insya Allah Berjalan lancar, karena kita memiliki bidangnya tersendiri yaitu penyedia nasi box. semua biaya pun dikeluarkan dari Masjid, Insya Allah berkah Ramadan,” tandasnya.

()

()