Ribuan umat Islam melakukan aksi Bela Islam menuntut tangkap Sukmawati di Kantor Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (6/4/18). Massa meminta agar polisi segera manangkap Sukmawati Soekarnoputri karena dianggap telah menistakan agama Islam lewat puisi berjudul ‘Ibu Indonesia’. AKTUAL/Tino Oktaviano

Jakarta, Aktual.com – Massa aksi unjuk rasa yang mendesak Sukmawati Soekarnoputri dipidana, berangsur bubar sementara menuju tempat ibadah terdekat guna menjalankan shalat Ashar.

Berdasarkan pantauan di lapangan, Jumat (6/4), di kawasan Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, beberapa unsur massa menuju tempat ibadah terdekat seperti mushalla di Stasiun Gambir, Masjid Istqilal dan fasilitas ibadah terdekat lainnya.

Kendati bubar sementara, kegiatan tersebut akan dilanjutkan usai shalat Ashar.

Rencananya, beberapa perwakilan massa itu akan menemui perwakilan dari Polri untuk menyampaikan aspirasi menuntut pemidanaan Sukmawati.

Putri Bung Karno tersebut dianggap melecehkan agama Islam menyampaikan pesan lewat puisinya tidak mengetahui syariat sehingga membanding-bandingkan cadar dengan konde serta adzan terhadap kidung.

 

Ant.

()