Jakarta, Aktual.com — Pemerintah Kota Tangerang, Banten, akan melaksanakan perayaan Tahun Baru 2016 dengan kegiatan ‘Car Free Night’ (CFN) di depan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang Jalan Satria Sudirman Nomor 1 Kota Tangerang.

“Makanya ajak semua keluarga, tetangganya juga buat meramaikan acara tahun baru, sambil wisata kuliner,” demikian kata Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, kepada jurnalis media, di Tangerang, Senin (28/12).

Ia menjelaskan acara ini bisa menjadi ajang berkumpul sekaligus hiburan murah bagi seluruh warga Kota Tangerang yang ingin merayakan pergantian tahun di luar rumah.

“Kita rencanakan untuk digelar CFN pas malam tahun baru biar warga bisa kumpul merayakan,” katanya.

Perayaan tersebut diharapkan menjadi alternatif agar warga Kota Tangerang tidak berkonvoi di jalan. Pasalnya konvoi tahun baru terkadang menyebabkan kemacetan parah.

Masyarakat baik warga Kota Tangerang dan sekitarnya bisa merayakan dengan nyaman saat CFN.

“Intinya kalau tahun baru banyak iring-iringan kendaraan motor. Karena rawan kecelakaan, jadi kita sudah sediakan titik kumpulnya supaya bisa menikmati di puspem,” ujarnya.

Menurut dia, CFN tersebut akan diisi dengan penampilan musik dan sajian kuliner. Acara ini diharapkan dapat menjadi hiburan sederhana bagi masyarakat. Dan CFN nanti rencananya dimulai pada pukul 18.00 dan ditutup pada 01.00 WIB.

Sebelumnya kegiatan CFN dilaksanakan oleh Pemkot Tangerang di kawasan Pasar Lama setiap akhir pekan. Beragam pedagang makanan khas Tangerang berkumpul dan selalu dipadati pengunjung.

Kegiatan yang sudah menjadi rutinitas tersebut pun, mendapatkan sambutan baik dari berbagai kalangan dan masyarakat. Tema yang diusung setiap kegiatan pun berbeda sehingga menjadi lebih menarik.

(Ant)

()