sarapan berupa makanan siap santap kepada masyarakat Majelis Syubbaanul Mubiin di Desa Senaung, Jambi Luar Kota, Kab. Muaro Jambi.
Pembagian sarapan berupa makanan siap santap kepada masyarakat Majelis Syubbaanul Mubiin di Desa Senaung, Jambi Luar Kota, Kab. Muaro Jambi (Dok/Ist)

Jambi, Aktual.com – Masa transisi dari pademi ke endemi saat ini harus menjadi momentum untuk menumbuhkan sikap saling tolong menolong dan berbagi. Momentum tersebut semakin kuat juga dengan datangnya Bulan Suci Ramadhan.

Seperti Relawan Sobat Erick yang menggelar kegiatan ‘Sobat Erick Berbagi’ menyambut Ramadhan disejumlah titik di Kabupaten Muaro Jambi, Sabtu (2/4). Kegiatan yang dilaksanakan oleh relawan pendukung Erick Thohir di 2024 sebagai sarana untuk membantu masyarakat bangkit.

Ketua DPW Jambi Sobat Erick Jajang Nurdiansyah mengatakan, kegiatan berbagi ini tidak hanya berhenti di Muaro Jambi saja. Pihaknya ke depan akan menggelar kegiatan di seluruh Tanah Air.

“Kegiatan yang akan digelar di seluruh wilayah Indonesia ini juga merupakan simbol dukungan bagi Menteri BUMN Erick Thohir untuk menjadi pemimpin di masa depan,” ungkap Jajang dalam keterangannya yang dikutip, Sabtu (2/4).

Kegiatan Sobat Erick Berbagi diawali dengan membagikan sarapan berupa makanan siap santap kepada masyarakat Majelis Syubbaanul Mubiin di Desa Senaung, Jambi Luar Kota, Kab Muaro Jambi.

Selain itu, para relawan juga mensosialisasikan Erick Thohir ke masyarakat serta memberikan cindera mata berupa kaos Sobat Erick.

“Ini adalah kegiatan positif, apalagi menjelang bulan puasa Ramadhan. Bagi kami sebagai warga, tentunya mendukung kegiatan ini,” ujar Ibu Sumarni salah satu warga yang ikut meramaikan kegiatan Sobat Erick Berbagi. Ibu Sumarni juga menilai kegiatan tersebut memberi energi positif dalam menyambut bulan Ramadhan.

Lalu, kegiatan Sobat Erick Berbagi menyasar warga di daerah Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi. Rombongan Relawan Sobat Erick menyapa warga daerah tersebut dan membagikan bantuan sosial. Bantuan tersebut merupakan paket sembako yang berisikan bahan – bahan untuk memasak yang diharapkan dapat bermanfaat untuk keperluan di bulan Ramadhan.

Relawan Sobat Erick juga berkesempatan bersilaturahmi dengan penghuni Pondok Pesantren Tahfidz Enterprenuer Cinta Qur’an Jambi. Sobat Erick juga memberikan bantuan sembako kepada ponpes tersebut. Bantuan yang diberikan diterima langsung oleh Pengurus Ponpes Ustad Ahmad Budiman di ponpesnya yang berlokasi di Desa Kebon IX, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi.

Ustad Ahmad Budiman menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan. Pihaknya sangat menerima kedatangan rombongan Sobat Erick dengan tangan terbuka. Apalagi menurutnya, Bulan Ramadhan adalah momen silaturahmi, dimana bulan penuh rahmat dan dapat menjadi momen menjalin kebersamaan dengan sesama.

Di Pondok Pesantren Tahfidz Enterprenuer Cinta Qur’an Jambi juga Sobat Erick juga berkesempatan memberikan apresiasi berupa sarana pendidikan kepada Nurhaliza salah satu santriwati berprestasi di Ponpes tersebut. Saat menerima bantuan berupa HP (Handphone), Nurhaliza mengatakan akan memanfaatkan Handphone tersebut untuk mencari ilmu yang bermanfaat.

“Terima kasih Sobat Erick, bantuan ini akan saya manfaatkan dengan baik untuk menunjang Pendidikan saya. Semoga para relawan terus sehat dalam agar dapat mencapai tujuannya, Amin.” kata Nurhaliza.

Melanjutkan, kegiatan Sobat Erick Berbagi rombongan relawan Sobat Erick memborong dagangan pedagang kaki lima di Kecamatan Sungai Gelam, Kab Muaro Jambi. Selain memborong dagangan tersebut, para relawan juga membagikannya kepada masyarakat setempat yang melintas di kawasan tersebut.

Sekretaris DPW Jambi Sobat Erick Dini Darmayanti mengatakan, Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada pelaku usaha UMKM seperti Pedagang Kaki Lima (PKL). Dini juga mengajak masyarakat untuk membeli jajanan dari pedangan – pedagang kecil untuk membantu menggerakan kembali perekonomian.

“Memborong dagangan pedagang kaki lima ini dimaksudkan agar masyarakat juga ikut membeli jajanan dari pedagang kecil seperti ini. Seperti yang kita tahu, UMKM adalah salah satu motor penggerak utama perekonomian, untuk itu kita harus mendukungnya,” tutup Dini.

(Wisnu)