Tangerang, Aktual.com – Penyanyi sekaligus pencipta lagu-lagu yang banyak menjadi hits di blantika musik Indonesia, Deddy Dores meninggal dunia, Selasa (17/5) malam sekitar pukul 23.15Wib.

Pria asal Bandung yang sukses mengorbitkan Nike Ardilla di periode 90-an itu menghembuskan nafas terakhir akibat alami serangan jantung di Rumah Sakit Premier, Bintaro, Jakarta Selatan.

Ketua Umum Suara Perjuangan Artis Indonesia itu kelahiran Surabaya 28 November ini meninggal dalam usia 65 tahun. Jenazahnya direncanakan akan disemayamkan di Sumedang, Jawa Barat.

Dalam karirnya sebagai musisi, Deddy awalnya dikenal sebagai seorang rocker. Di pertengahan 70-an, bersama Deddy Stanzah dan Jelly Tobing, mereka membentuk band rock, Superkid.

Dalam perkembangannya, Deddy yang lekat dengan kacamata hitam saat tampil itu, justru dikenal sebagai pencipta hits untuk lagu-lagu cinta yang mendayu-dayu yang dibuatnya untuk dibawakan penyanyi perempuan. Sampai sempat muncul istilah ‘lagu cengeng’ untuk lagu yang jadi ciri khas Deddy saat itu. Semisal lagu Bintang Kehidupan dan Seberkas Sinar yang sukses dibawakan Nike Ardila.

()