Jakarta, Aktual.com – Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasional Demokrat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Kantor DPP NasDem. Acara bertajuk “NasDem Bershalawat” itu digelar di Auditorium DPP Partai NasDem, Jalan RP Soeroso, Gondangdia, Jakarta Pusat, Kamis (20/12) malam.

Acara tersebut diawali dengan salat maghrib berjamaah. Pada kesempatan itu, Imam Besar Masjid Istiqlal KH. Nazaruddin Umar didaulat untuk menyampaikan ceramah mengenai Hikmah Maulid.

Ketua DPP NasDem Bidang Agama dan Masyarakat Adat Hasan Aminuddin mengatakan Maulid kali ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk kembali meneladani akhlak Rasulullah SAW.

Ia pun meminta umat muslim bisa meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW yang luhur, jujur, amanah, toleran, dan tidak suka berbuat kasar.

Mantan Bupati Probolinggo dua periode ini juga mengajak masyarakat meresapi isi kandungan Piagam Madinah yang mengulas bukan hanya seputar ritual ibadah tetapi juga akhlak mulia dalam mengisi kehidupan berbangsa bernegara yang dicontohkan oleh nabi.

(Bawaan Situs)