Yogyakarta, Aktual.com – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Yogyakarta, Syukri Fadholi, berharap duo kepemimpinan di partai berlambang Ka’bah itu segera berakhir usai dilaksanakannya Mukernas Ulama.

“Dalam rangka penyelamatan partai akan dilakukan Mukernas (Musyawarah Kerja Nasional) Ulama PPP seluruh Indonesia pada tanggal 20-21 Mei 2017,” ujar Syukri kepada Aktual di Yogyakarta, Minggu (14/5).

Keputusan ini menurutnya hasil pertemuan unsur pendiri partai beserta unsur pimpinan baik kubu Djan Faridz (DF) maupun Romahurmuziy (RH), Rabu 26 April 2017 lalu di Jakarta, yang sepakat membentuk Majelis Penyelamat Partai (MPP).

MPP dimotori petinggi kedua kubu seperti Anwar Sanusi (Anggota Majelis Tinggi kubu RH), Rudiman (Ketua DPP kubu RH), Habil Marati (Wakil Ketua Umum kubu DF) serta Syukri Fadholi.

Rencananya, akan diundang seribu ulama dari seluruh provinsi di Indonesia untuk membentuk dewan presidium dari unsur pendiri partai dan mengambil alih kepemimpinan sampai dimulainya pelaksanaan Musyawarah Luar Biasa (MLB).

Diketahui, sejak 7 April lalu di Yogyakarta, DPW PPP DIY telah meminta untuk segera dilaksanakan MLB usai pimpinan kedua kubu kompak mendukung terpidana kasus penodaan agama, Basuki Tjahaja Purnama, dalam perebutan kursi DKI 1.

(Eka)