Jakarta, Aktual.com – Ketua DPR RI sekaligus Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto telah meresmikan peluncuran sepeda motor listrik dengan brand “Take Run” hasil inovasi siswa SMK Pesantren Sabilil Muttakin Takeran Magetan, Rabu (14/6).

Saat peresmian, Novanto pun langsung mencoba mengendarai sepeda motor tersebut berjalan di sekeliling massa yang memadati halaman pesantren. Saat meluncur langsung disambut dengan tepukan yang gemuruh dari ribuan santri dan siswa.

Dia pun sangat terkesan dengan penemuan itu, karena siswa SMK bisa melahirkan karya sepeda motor listrik yang ramah lingkungan, yang kini menjadi trend dunia. Sekaligus Novanto pun mendukung agar program tersebut dapat dikembangkan dengan skala yang lebih besar, sehingga pada saatnya nanti menjadi industri.

Dalam safari Ramadhan itu, dia memberikan santunan kepada para anak yatim dan sembako kepada fakir miskin. Di Pesantren yang jadi basis dan pendukung setia Golkar tersebut, Novanto menyampaikan ingin menjadikan Golkar sebagai rumahnya alim ulama, santri dan ummat Islam.

Dia menegaskan Golkar tumbuh menjadi partai besar dan bisa bertahan sampai sekarang, tidak lain, karena peran, dukungan dan doa para ulama.

(Wisnu)
1
2
3