Jakarta, Aktual.co — Pada 4 Juni 2015, ‘The Overtunes’ akhirnya menuntaskan janjinya kepada para Tunist (sapaan penggemar The Overtunes, red) dengan merilis album solo mereka bertajuk ‘Selamanya’.

Kabarnya, perilisan album ini menjadi pencapaian besar bermusik bagi band yang dimotori oleh Mikha, Reuben dan Mada.

“Lima tahun ini kami bermusik karena hobi. Pastinya kami senang dan bangga akhirnya bisa merilis album ini, ” kata Mikha ditemui di kawasan KFC Kemang, Jakarta Selatan Kamis (4/6).

Menurut Mikha, album bertajuk  ‘Selamanya’ menampilkan musik yang menjadi ciri khas ‘The Overtunes’ yang selama ini bergenre pop dengan format akustik, dengan genre ‘folky’. Tak hanya itu, kedalaman lirik di album ini di setiap lagunya menjadi kekuatan di pasaran ketika album itu diluncurkan.

“Kami mengambil judul ‘Selamanya’, judul ini ada makna filosofis yang dimaksud di sini agar kami bisa terus selamanya berkarya dengan idealisme dan ciri khas yang kami punya, ” paparnya lagi.

“Kami optimis album ini bakal mengikuti sukses album-album yang pernah dirilis oleh artis lain. Ditambah dengan hasil survei  popularitas ‘The Overtunes’ yang sangat baik di social media. Hal inilah yang membuat kami tertarik menggandeng ‘The Overtunes’, ” kata Harun Rasyid selaku Managing Director Music Factory Indonesia, ditemui di tempat yang sama.

Untuk diketahui, di album perdana ‘The Overtunes’ terdapat 10 lagu yang menampilkan tiga hits single yang sudah diluncurkan sebelumnya.

Antara lain,  ‘Sayap Pelindungmu,’ ‘Dunia Bersamamu’, dan ‘Jatuh Dari Surga’. Selebihnya adalah lagu-lagu potensial untuk dijadikan hits seperti lagu ‘Cinta’ karya mereka yang bergenre ballads romantis dengan lirik yang puitis.

()