Jakarta, Aktual.com — Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) bakal memberikan rekomendasi untuk perhelatan ‘Indonesian Championship Jenderal Sudirman (ICJS) Cup’.

Namun syaratnya, PT Liga Indonesia menjadi penyelenggara turnamen tersebut. Hal itu didasarkan dengan hasil keputusan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa PT Liga.

“Hasil RUPS Luar Biasa PT Liga Indonesia pada Sabtu kemarin sudah jelas. Klub tidak akan ikut turnamen yang tidak direkomendasikan PSSI,” kata Ketum PSSI La Nyalla Matalitti, kepada Aktual.com, di Jakarta, Selasa (27/10).

Selain itu, La Nyalla menyebutkan, 14 klub peserta yang ikut dalam turnamen Piala Sudirman berasal dari kompetisi Indonesia Super League (ISL).

Sebelumnya, induk organisasi sepakbola Indonesia yang tengah dibekukan oleh pemerintah tersebut memberikan rekomendasi pada turnamen Piala Presiden 2015 yang lalu.

La Nyalla sendiri mengaku sudah berbicara dengan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo terkait rekomendasi PSSI untuk Piala Sudirman.

“Memang betul saya ditelepon Panglima TNI. Namun, beliau sudah saya jelaskan kalau PSSI mau memberikan rekomendasi asalkan turnamen ini dilaksanakan oleh PT Liga Indonesia,” ucapnya.

Pernyataan La Nyalla ini sekaligus membantah jika PSSI sudah memberikan rekomendasi kepada turnamen yang akan bergulir pada 14 November 2015 mendatang tersebut.

()