Jakarta, Aktual.com —┬áPanitia seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi akan mendatangi Kejaksaan Agung. Mereka akan bertemu Jaksa Agung HM Prasetyo untuk mendapat masukan-masukan.

“Mereka akan melakukan pertemuan dengan Jaksa Agung dan jajarannya hari ini,” kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Tony T Spontana ketika dikonfirmasi, Selasa (16/6).

Tony mengatakan jadwal pertemuan direncanakan pada pukul 16.00 WIB. Namun belum diketahui apakah kesembilan pansel tersebut akan hadir. “Pansel KPK memang melakukan pertemuan dengan semua mitra kerja KPK. Sebelumnya mereka telah bertemu dengan PPATK dan Kapolri,” ujar Tony.

Ditambahkan Tony, pertemuan tersebut bertujuan untuk mendapatkan masukan terkait calon pimpinan KPK nanti. Sejumlah instansi yang dikunjungi memang menyambut baik kedatangan pansel capim KPK.

“Mereka ingin memperoleh masukan dari instansi yang dikunjungi terutama menyangkut rekam jejak calon terkait masalah pidana yang ditangani kejaksaan,” kata Tony.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Wisnu