Rocky Gerung Memakai Peci Khas Aceh Saat Menghadiri Webinar Milad PPII Masyumi Ke-76, Aktual/Rizky Zulkarnain

Jakarta, aktual.com – Rocky Gerung mengatakan bahwa Presiden sebagai kepala pemerintahan harus mampu mengetahui konsep keadilan sehingga tidak mudah terjebak dari perangkap oligarki.

“Presiden harus mampu mendistribusikan keadilan kalau dia tidak tau konsep keadilan ia akan dikendalikan oleh oligarki,” ucapnya saat menghadiri milad Masyumi ke-76 sekaligus serial webinar yang berjudul ‘Politik Konstitusi versus Politik Oligarki, pada Rabu (27/10).

Selanjutnya, Rocky menyatakan bahwa ungkapan Demokrasi yang berbunyi pemerintahan rakyat dari untuk rakyat sebenarnya sedikit keliru, sebab yang benar adalah Demokrasi itu pemerintahan akal melalui pemerintahan moral.

“Demokrasi adalah pemerintahan rakyat dari untuk rakyat tapi ungkapan ini sebenarnya agak keliru karena yang benar demokrasi itu pemerintahan akal melalui pemerintahan moral,” ungkapnya.

Dari ungkapannya tersebut, Rocky menganggap bahwa orang yang sebenarnya tidak memiliki akal tidak akan bisa memimpin karena kepemimpinan politik itu sebenarnya membutuhkan analisis yang kuat.

“Jadi orang yang tidak memiliki akal tidak bisa memimpin, karena memimpin politik itu membutuhkan kemampuan analisis yang apalagi presiden,” kata Rocky.

(Rizky Zulkarnain)