Jakarta, Aktual.com – Pada awal tahun baru 2019, Partai Rakyat, memutuskan untuk mendukung pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin.

Ketua Umum Partai Rakyat, Nugroho Praseto menegaskan, keputusan untuk mendukung pasangan dengan nomor urut 01 ini atas dasar masukkan dari berbagai daerah dan kader, baik di pusat, maupun di daerah serta melalui pertimbangan matang yang memakan waktu lama.

Menurutnya, keputusan mendukung pasangan capres dan cawapres dengan nomor urut 1 ini tidak semata-mata atas dasar subyektivitas, tetapi lebih dari itu karena pertimbangan yang lebih rasional dan obyektif.

“Partai Rakyat melihat bahwa Joko Widodo yang merupakan petahana atau presiden yang sedang menjabat dan telah menjalankan tugas pelayanannya dengan baik dan sejumlah prestasi,” ujar Nugroho, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (2/1).

Ia menilai, selama empat tahun menjabat Presiden Joko Widodo memperlihatkan kemajuan di bidang ekonomi, mulai dari visi sekaligus perwujudan pemerataan pembangunan infrastruktur, stabilitas harga barang, dan peningkatan di bidang insvestasi.

(Bawaan Situs)