Jakarta, Aktual.com — Polda Jambi masih terus mendalami keberadaan kelompok radikal di Provinsi Jambi, pasca ledakan bom rakitan berdaya ledak rendah (low explosive), yang terjadi Rabu (27/1) dini hari di kawasan Pasir Putih, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi.

Wakapolda Jambi Kombes Pol Nana Sudjana mengatakan pihak kepolisian kini masih terus mendalami apakah benar ada atau tidaknya kelompok radikalisme di Provinsi Jambi.

“Kita saat ini terus berupaya mencari informasi terkait keberadaan kelompok radikalisme jika memang ada di Jambi, namun sampai saat ini pihak Polda Jambi belum mendata atau mendapatkan keberadaan kelompok tersebut,” kata Nana di Jambi, Kamis (28/1).

Terlebih, ujar dia, Polda Jambi kini memetakan terhadap kelompok-kelompok yang terkait faham radikalisme. “Polda Jambi akan terus mengaktifkan Bintara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Babin Kamtibmas) dengan terus lebih diberdayakan sebagai fungsi pencegahan di tingkat bawah.”

Sementara itu Wali Kota Jambi SY Fasha minta warganya tidak terpancing dengan adanya kejadian itu. Seluruh ketua RT untuk mendata semua tamu yang ada di wilayahnya khususnya dalam waktu 1×24 jam dan mengaktifkan lagi siskamling.

(Antara)

(Wisnu)