Tiga petugas Hansip mengangkut logistik Pilkada Kabupaten Semarang 2015 dengan berjalan kaki untuk didistribusikan ke tempat pemungutan suara (TPS) di Desa Duren, Sumowono, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Selasa (8/12). Distribusi logistik Pilkada ke sejumlah TPS di desa tersebut dilakukan dengan berjalan kaki karena medan yang sulit untuk dilalui kendaraan, terutama saat musim hujan. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww/15.

Jayapura, Aktual.com – Mengenai situasi terkini usai pemungutan suara, Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian mengatakan bahwa secara keseluruhan kondisi di Tanah Papua masih kondusif.

“Secara umum masih kondusif baik Papua Barat dan Papua. Tapi kami tetap mewaspadai dan tetap melakukan koordinasi dengan pemangku kepentingan kalau ada riak-riak maka kami langsung bertindak,” katanya, Senin (14/12).

Dia juga menegaskan masyarakat di Papua dan Papua Barat tidak mudah terprovokasi kepentingan kelompok tertentu pascapilkada.

“Saya imbau masyarakat di Tanah Papua agar tidak mudah dibenturkan dengan kepentingan tertentu terkait pilkada,”ungkapnya.

(Ant)

()