Banda Aceh, Aktual.com — Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Agus Kriswanto malam ini dalam perjalanan dari Banda Aceh menuju Aceh Singkil. Kedatangan Pangdam ke wilayah itu terkait dengan bentrok massa yang terjadi di Aceh Singkil.

Kepala Humas Pemerintah Aceh Singkil Khaldum kepada Aktual.com, Selasa (13/10/2015), menyebutkan pihaknya sedang berada di Pendopo Bupati Aceh Singkil untuk menunggu Pangdam dan rombongan.

“Awalnya Pangdam ingin naik helikopter. Belakangan kami dapat kabar Pangdam lewat jalur darat dari Banda Aceh melintas Meulaboh sampai ke Singkil. Mungkin pukul 24.00 WIB baru tiba di Aceh Singkil,” sebut Khaldum.

Disebutkan, sejauh ini kondusi keamanan relatif membaik di Aceh Singkil. Sejumlah aparat keamanan siaga di Lipat Kajang, Aceh Singkil. “Aparat keamanan sudah di lokasi untuk memastikan rasa aman masyarakat,” sebut Khaldum.

Seperti diberitakan sebelumnya, bentrok massa mengakibatkan satu rumah ibadah dibakar, satu orang meninggal dunia dan empat orang luka-luka. Keempat korban luka ini dibawa ke Rumah Sakit Umum Aceh Singkil. Direktur Rumah Sakit Umum Aceh Singkil dr Eko hingga kini belum menjawab panggilan telepon.

()