Jakarta, Aktual.com — Ketua Bidang Hukum, HAM dan Perundang-undangan DPP PDI Perjuangan Trimedya Panjaitan menyebut sikap politik Presiden Joko Widodo semakin matang dengan mengundang Presiden PKS Sohibul Iman ke Istana.

Menurut Trimedya, Jokowi sudah menyadari dukungan parpol sangatlah penting untuk membangun bangsa dengan menggandeng partai-partai oposisi.

“Pertama sikap politik Pak Jokowi semakin matang, kedua Pak Jokowi menyadari bahwa dukungan parpol itu sangat penting terutama di parlemen karena mulusnya program-program beliau sangat menentukan. Untuk itu ia merangkul untuk membangun bangsa ini bersama-sama,” ujar Trimedya di Cikini, Senayan, Jakarta, Rabu (23/12).

Trimedya mengaku partainya tak keberatan bilamana parpol-parpol lain diberikan jatah kursi menteri. Asalkan, kata Trimedya, tak menjadi penumpang gelap ditikungan.

“Bagi kami semua dikasih menteri juga tidak masalah, dan yang penting niatnya tulus bagaimana membantu presiden Jokowi melaksanakan tugasnya dengan baik jangan hanya selingkuh dan tusuk dari belakang,” ungkap Wakil Ketua Komisi III DPR ini

Trimedya menegaskan PDIP juga tak mempermasalahkan penambahan atau pengurangan kursi menteri pada Reshuffle Jilid II.

“Nggak masalah lah, Presidennya kan udah dari kita,” pungkasnya

()