Jakarta, aktual.com – Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyatakan bahwa partainya sedang aktif mencari dan mempertimbangkan calon untuk maju dalam Pilgub Jakarta 2024, termasuk mempertimbangkan nama-nama yang telah dikenal masyarakat seperti Anies Baswedan.

“Nama-nama yang sudah ada ya kita lihat nanti. Semua nama dipertimbangkan,” kata Puan di gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Selasa (25/6/2024). Puan menjawab apakah Anies masuk radar pencalonan di internal PDIP.

Selain itu, Puan juga menyatakan kemungkinan PDIP akan mencalonkan kader-kader partainya dalam Pilgub Jakarta, mengingat banyak kader yang dianggap memiliki potensi untuk posisi tersebut.

“Mungkin juga (mencalonkan kader PDIP). Banyak nama yang menonjol, tapi belum bisa dikeluarin,” kata Ketua DPR RI itu.

Menurut Puan, PDIP belum merencanakan untuk segera mengumumkan pencalonannya dalam Pilgub Jakarta. Dia juga mengungkapkan bahwa PDIP sedang aktif berkomunikasi dengan partai lain untuk mencari kemungkinan kerja sama dalam konteks Pilgub Jakarta.

“Kan belum, pendaftaran kan masih Agustus. Jadi masih ada waktu kita tunggu aja yang pasti komunikasi tetap kita lakuin ke semua partai,” kata Puan.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Rizky Zulkarnain