Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra yang juga bakal Calon Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (kiri) berjabat tangan dengan Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Nachrowi Ramli (kanan) sebelum menjadi nara sumber dalam Diskusi Rakyat Jakarta di Jakarta, Sabtu (19/3). Diskusi tersebut membahas soal kriteria calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta menjelang Pilkada tahun 2017. ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf/pd/16.

Jakarta, Aktual.com-Pekan depan DPP Partai Demokray akan mengumumkan bakal calon gubernur yang diusung di Pilkada DKI Jakarta.”Untuk calon dari Partai Demokrat di Pilkada DKI, kita mengikuti aturan yang dtetapkan majelis tinggi. Semua data perkembangan sudah dlaporkan, mudah-mudahan tanggal 15 ini (September) rapat dan ditetapkan siapa nanti calonnya,” ujar Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Nachrowi Ramli, di Kantor DPD Demokrat, Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur, Sabtu (10/9).

Salah satu yang akan menjadi pertimbangan partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono ini adalah hasil survei dan kepedulian terhadap kondisi Jakarta.

“Kita menunggu kesiapan majelis tinggi dan juga hasil survei untuk mencari pemimpin Jakarta yang sayang sama Jakarta sehingga tidak bisa dilakukan terburu-buru,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Nachrowi menegaskan momen HUT ke-15 Demokrat juga sebagai momentum untuk memenangkan calon pemimpin pilihan yang diusung untuk bertarung di Pilkada DKI 2017.

“Karena itu momen ini juga sebagai sarana untuk meningkatkan soliditas dan visi misi serta pola tindakan agar calon gubernur dan calon wakil gubernur yang diusung menang di pilkada nanti,” tuturnya.

()

()