Jakarta, Aktual.com – AS (25), tersangka pembobol minimarket yang terekam CCTV di kawasan Koja, Jakarta Utara (Jakut) dilaporkan telah ditangkap personel Polsek Koja.

Kanit Reskrim Poksek Koja AKP Wahyudi mengatakan, pelaku AS mengaku membobol mini market semata-mata untuk kebutuhan sehari-hari.

“Dari pengakuan pelaku, memang hasil membobol mini market tersebut untuk kebutuhan sehari-hari,” kata Wahyudi saat dikonfirmasi, Kamis (17/12).

Dikalkulasi secara nominal, lanjut Wahyudi, hasil dari pembobolan minimarket tersebut mencapai sebesar Rp5 juta.

“Sekitar 5 juta rupiah untuk makan sehari hari. Dia pengangguran dan pemain lama,” ucap Wahyudi.

Dari tangan pelaku polisi pun menyita barang bukti yakni obeng untuk mencongkel, serta delapan kartu perdana yang belum sempat dijual.

“Sedangkan barang kejahatan lainnya seperti rokok dan lainnya di jual secara online. Sampai saat ini masih memeriksa saksi-saksi untuk mendalami kasus tersebut,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Polisi dari Polsek Koja telah menangkap pelaku spesialis pembobolan minimarket yang biasa beraksi di sejumlah minimarket kawasan di Koja, Jakarta Utara.

Pelaku spesialis pembobol minimarket beraksi dengan cara memanjat, kemudian menggunakan obeng lalu masuk ke dalam ruko terus mengambil barang didalam mini market.

Dalam rekaman CCTV terlihat juga pelaku membuka bajunya serta menutup mukanya agar tidak terekam kamera. (RRI)

(Warto'i)