Jakarta, Aktual.com – Penyerang anggota Polsek Metro Penjaringan Jakarta Utara, Rohandi, tengah menjalani tes kejiwaan untuk membuktikan mengalami gangguan jiwa atau tidak saat melakukan penyerangan.

“Sekarang di sana lagi diperiksa di rumah sakit, kita bantarkan penahanannya untuk diperiksa disurvei psikologinya,” ujar Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Utara Komisaris Polisi Imam Rifai di Jakarta, Jumat (16/11).

Kompol Imam mengatakan, sementara proses pemeriksaan masih berjalan, pihaknya masih menunggu hasil tes kejiwaan Rohandi selama sepekan.

Meski begitu, Imam mengatakan hasil dari pemeriksaan tidak akan mengganggu proses penyidikan, karena Rohandi masih dapat diajak bicara dengan jelas saat diberi pertanyaan oleh tim penyidik.

“Dia kan bukan gangguan jiwa, cuma diduga stres ya, depresi. Dari masa penyelidikan juga baik-baik, jawaban dia nyambung ketika ditanya,” tuturnya.

Sebelumnya, seorang pria Rohandi menyerang anggota piket Polsek Metro Penjaringan AKP MA Irawan menggunakan senjata tajam pada Jumat pukul 01.30 WIB.

Selain itu, pelaku juga menyerang dua anggota lain dan memecahkan kaca salah satu ruangan.

Karena membahayakan, salah satu anggota mengambil tindakan tegas terukur untuk melumpuhkan pelaku.

 

Ant.

()