Pertemuan Presiden Jokowi Dan GNPF MUI,

Jakarta, Aktual.com – Pertemuan mendadak antara Presiden Jokowi dengan petinggi GNPF MUI kemarin terus mendapat perhatian publik. Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Arief Puyono menilai pertemuan itu baik dan akan mencairkan suasana politik ke depan nantinya.

“Saya rasa sangat bagus ya terjadi silaturahmi antara GNPF MUI dengan Pak Joko Widodo, sehingga ke depan mencairkan suasana Politik dan saling kecurigaan,” kata Arief, di Jakarta, Rabu (28/6).

Dikatakan dia, apapun selama ini terkait aktivitas yang dilakukan oleh GNPF MUI sesuai dengan koridor-koridor hukum dan UU. GNPF MUI bukan sebuah kumpulan orang yang melakukan pelanggaran hukum dalam menyuarakan adanya ketidakadilan di masyarakat.

“Dengan pertemuan ini maka ke depan akan semakin baik komunikasi antara GNPF MUI dengan Presiden. Sehingga ke depan tidak perlu lagi aksi-aksi besar yang melelahkan umat Islam jika timbul kesalahpahaman atau adanya ketidakadilan dalam hukum yang menimpa ulama,” ujarnya.

Menurut dia, dari pertemuan itu menunjukan bahwa Joko Widodo bukanlah presiden yang selama ini dianggap sebagai Presiden yang kurang berpihak pada ulama atau tidak mendengarkan suara umat Islam dalam menuntut keadilan.

“Sangat cerdas sekali Pak Joko Widodo melakukan pertemuan dengan GNPF MUI apalagi sudah tinggal 2 tahun lagi Pilpres akan digelar sehingga nantinya Jokowi akan bisa dapat banyak simpati dari para ulama,” tukasnya.

Novrizal Sikumbang

(Arbie Marwan)