Jakarta, Aktual.com — Berdasarkan perhitungan feng shui, tahun 2016 merupakan tahun ‘Monyet Api’. Hal itu dikatakan oleh Erwin Yap yang merupakan ahli feng shui dan face reading Indonesia, ‘Monyet Api’ memiliki unsur elemen logam dan api di mana unsur elemen tersebut sangat baik untuk perekonomian Tanah Air.

“Shio bukanlah bicara mengenai karakter binatang. Namun, merupakan pembungkus dari unsur yang terdapat di dalamnya. Seperti tahun 2016, kalau kita buka isinya adalah kapak yang merupakan elemen logam. Tahun ini sebenarnya tahun yang baik ekonomi menggeliat dan itu harapan yang baik sekali,” terang Erwin di acara ‘Unveiling The Shio Colour of The Red Monkey’, di Jakarta, Jumat (29/01)

Tak hanya perekonomian negara, Erwin juga mengungkapkan, bahwa tahun ini ada beberapa jenis bisnis yang akan meningkat sehingga memberikan peruntungan yang baik di tahun 2016. Terutama yang memiliki unsur air dan juga logam.

“Bisnis yang baik di tahun ‘Monyet Api’ adalah elemen air. Bisnis yang berkaitan dengan elemen air adalah media komunikasi. Seperti media online, bukan media cetak,” jelas Erwin.

Selain itu, bisnis lainnya yang baik di tahun monyet api ini yaitu, bisnis yang mengandung unsur logam. Seperti perhiasan, asesoris. Sebab logam merupakan satu elemen yang menjadi bagian menghias diri.

“Tentu saja kalau Anda jualan logam, misalnya menjual perhiasan, walau terbuat dari kayu, kita anggap logam karena logam salah satu elemen yang menghias Anda,”ungkap ia menutup pembicaraan.

()