Power Tools

Jakarta, Aktual.com – Lembaga OECD Global Plastics Outlook yang berbasis di Paris, Prancis mencatat 460 juta ton plastik digunakan tahun lalu. Jumlahnya hampir dua kali lipat dibanding 5 tahun sebelumnya.

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menyebut total sampah nasional pada 2021 mencapai 68,5 juta ton. Dari jumlah itu, sebanyak 17 persen, atau sekitar 11,6 juta ton disumbang oleh sampah plastik.

Melihat berbagai masalah tersebut, sebagai perusahaan yang terus berinovasi, Stanley Black And Decker (SBD) menunjukkan komitmennya untuk mendukung penanganan sampah plastik dengan meluncurkan seri produk yang ramah lingkungan.

Komitmen itu diwujudkan dengan meluncurkan produk Power Tools Sustainable dengan merk BLACK + DECKER REVIVA, yang diluncurkan secara global pada bulan September 2022. Kini, produk itu resmi dipasarkan di Indonesia.

Product Marketing Manager BLACK + DECKER, Irma Dwi Oktaviani, menyampaikan, BLACK + DECKER REVIVA merupakan Sustainable Power Tools Pertama di Indonesia.

“Power Tools BLACK + DECKER REVIVA, merupakan wujud nyata BLACK + DECKER untuk melahirkan produk yang lebih ramah lingkungan untuk peralatan listrik dan rumah tangga,” ucap Irma, dalam Siaran Pers yang diterima wartawan, Selasa (18/10).

BLACK + DECKER REVIVA, juga sejalan dengan visi perusahaan untuk membuat tools yang dapat digunakan kembali, dapat didaur ulang, atau dapat dibuat sebagai alat multifungsi.

Irma juga menambahkan, BLACK + DECKER REVIVA juga menjadi inovasi baru bagi produk tools, mengingat terbuat dari bahan yang tahan lama, namun ramah lingkungan dengan komposisi 50% lebih dari plastik daur ulang seperti berasal dari botol minuman setara dengan 8 botol air minum kemasan sekali pakai. Pendekatan dan inovasi yang dilakukan BLACK + DECKER memberikan kehidupan kedua bagi plastik sekali pakai,

Selain menggunakan bahan daur ulang ini, kemasan BLACK + DECKER REVIVA juga dapat terurai dengan dengan sendirinya sehingga konsumen dapat berkontribusi untuk menurunkan emisi karbon.

Seperti diketahui, semakin mudah sebuah kemasan didaur ulang, maka semakin rendah emisi karbon yang dihasilkan sehingga sangat bagus untuk keberlangsungkan lingkungan hidup.

Sementara dari sisi baterai, dapat diisi ulang, dan sisi baiknya, BLACK + DECKER telah berfokus pada penyediaan metode daur ulang baterai dan alat akhir masa pakai yang ramah lingkungan di semua merek.

Produk ini memiliki keunggulan dari sisi desain yang compact, ringan, sehingga nyaman digunakan. Bahkan, dapat digunakan untuk pengamplasan di area sempit.
Terdapat dual sealed switch, Multiple grip positions, Rocker switch for continual operation, dilengkapi LED charge indicator, dan tentu saja garansi 1 Tahun BLACK+DECKER.

Kemudian, BLACK + DECKER REVIVA mesin Gergaji Jigsaw Cordless 12V (REVJ12C-B1), yang dirancang untuk menggergaji kayu, plastik dan Pipa, memiliki desain compact namun dengan tenaga kuat.

Terdapat fitur safety lock trigger, variable speed trigger, wire blade guard, tool-free blade clamp, mempermudah penggantian pisau, dilengkapi LED charge indicator dan tentu saja garansi resmi 1 Tahun BLACK+DECKER.

Dengan menggunakan tiga perangkat itu, setiap pekerjaan DIY maupun kebutuhan lain terkait pembuatan perkakas, dll, akan mudah diselesaikan.
Apalagi, dalam setiap penggunaan, lengan juga mudah mudah lelah, karena beratnya ringan, dan tentu saja merasa senang bekerja dengan produk yang lebih ramah lingkungan.

Desain inovatifnya untuk segala kebutuhan pengamplasan, baik itu menghilangkan cat atau menghaluskan permukaan. Basis pengamplasan berbentuk segitiga memungkinkan mengerjakan sudut dan sudut yang sempit sambil mencapai hasil berkualitas tinggi. BLACK + DECKER REVIVA dirancang dengan alat ergonomis yang diperlukan untuk menyelesaikan pekerjaan.

Irma menegaskan, BLACK + DECKER akan terus melahirkan produk ramah lingkungan, dengan tetap mengedepankan kualitas dan harga terjangkau.

“Kami ingin menjadi menjadi pelopor manufaktur berkelanjutan, dengan inovasi tinggi, produk berkualitas, dan terus berupaya melahirkan produk dengan bahan baku daur ulang. Tentu saja hal itu demi bumi yang lebih baik dan konsumen kami yang semakin peduli terhadap keberlangsungan lingkungan hidup,” tegas Irma.

Produk BLACK + DECKER REVIVA sudah bisa didapatkan di tokopedia official store BLACK + DECKER dengan harga spesial berupa Voucher dan Free Tote Bag selama persediaan masih ada.

(Wisnu)