Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini (kanan) didampingi Sekretaris Fraksi PKS Sukamta saat menyampaikan pemaparan karya terbaik ajang kreativitas Fraksi PKS di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (24/1). Fraksi PKS mengumumkan karya terbaik ajang kreativitas generasi milenial Fraksi PKS 2018 diantaranya Kategori Vlog Defha Triana (Semua Bisa Jadi Pahlawan) dan Kategori Desain Kaos Ghazi Fawwas (Pahlawan Itu Diakui) dan Kategori Desain Meme Izza Azzuri (Mulai Dari Diri Sendiri). AKTUAL/Tino Oktaviano

Jakarta, Aktual.com – Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini menyatakan bahwa FPKS mendukung pembentukan Panitia Khusus Hak Angket DPR tentang Tenaga Kerja Asing (TKA), untuk menginvestigasi kebenaran dan memanggil pihak-pihak mengenai kabar banyak TKA “unskill” dan melanggar hukum di Indonesia.

“Jangan sampai isu ini bergulir tanpa kepastian, sehingga kami setuju dengan sikap Fraksi Gerindra untuk pembentukan Pansus TKA dan hari ini saya akan tanda tangan dukungan,” kata Jazuli di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (30/4).

Jazuli mengatakan sebenarnya FPKS DPR RI dalam Rapat Pleno internal pada pekan lalu sepakat membentuk Tim Gabungan yang terdiri dari Kelompok Fraksi (Poksi) IX, Poksi VI, Poksi III, dan Poksi II untuk menginvestigasi dan mengkaji informasi terkait TKA.

Karena itu dia menilai rencana pembentukan Pansus TKA sejalan dengan semangat FPKS untuk menginvestigasi permasalahan TKA sehingga masyarakat mendapatkan informasi yang jelas terkait persoalan tersebut.

“Sesungguhnya informasi terkait TKA itu seperti apa, apakah hanya isu dan di lapangan tidak ada? Karena itu pembentukan Pansus pas untuk investigasi untuk memanggil berbagai pihak. Dan kalau isu itu tidak benar maka pemerintah diuntungkan,” ujarnya.

1
2
3
4