MUARA ENIM, Aktual.Com – Plh Bupati Muara enim Kurniawan AP Mendampingi Gubernur  Sumatera Selatan Herman Deru menghadiri Pengajian Akbar Gebyar Sholawat Nariyah yang dirangkaikan dengan  peletakan batu pertama pembangunan Gedung Sholawat Nariyah bertempat di Desa Air Asam Kecamatan Lubai Kabupaten Muara Enim, Minggu (15/5).

Kehadiran Herman Deru bersama Plh Bupati mendapatkan sambutan hangat yang luar biasa dari warga dengan  melantunkan  sholawat oleh para jemaah pengajian Sholawat Nariyah.

Mengawali acara tersebut Plh Bupati memberikan sambutan nya bahwa Sudah menjadi komitmen dan prioritas program pembangunan Pemerintah Kabupaten untuk menjadikan Kabupaten Muara Enim religius yang tercermin dalam visi MERAKYAT (Muara Enim untuk Rakyat yang agamis, berdaya saing, mandiri, sehat dan sejahtera).

“Oleh karenanya, kami sangat mendukung keberadaan perkumpulan ataupun organisasi kemasyarakatan yang berlandaskan nilai-nilai Al-Qur’an dan As-Sunnah seperti halnya Majelis Taklim Sholawat Nariyah ‘Butuh Nabi’ ini,”Ucapnya.

Dirinya pun berharap insyallah keberadaan
majelis taklim ini dapat benar-benar memancarkan cahaya Islam khususnya di Kecamatan Lubai dan nantinya mudah-mudahan dari sini akan banyak muncul generasi handal menjadi pemimpin umat, rahmatan lil ‘allamin

Pada kesempatan yang sama Gubenur sumsel Herman Deru juga mengatakan dalam sambutan nya bahwa berdirinya gedung sholawat merupakan salah satu wujud dukungan masyarakat dalam mempercepat  tercapainya Sumsel yang religius.

Herman Deru memberikan pesan agar para anggota majelis taklim sholawat nariyah  terus melakukan kegiatan agamis yang positif terlebih lagi para anggotanya merupakan mayoritas para kaum ibu.

Tak hanya itu, dia juga berharap majelis taklim sholawat nariyah dapat menciptakan kegiatan seni yang agamis.

Sebagai bentuk dukungannya Herman Deru ikut  memberikan sumbangan berupa material untuk menyelesaikan pembangunan gedung tersebut dan juga 1000 pakaian seragam untuk ibu-ibu Majelis Taklim Sholawat Nariyah ‘Butuh Nabi’ dan Majelis Taklim se-Kec. Lubai.

Pengurus sekaligus Pengasuh Majelis Taklim Sholawat Nariyah, Imam Muarif menuturkan gedung sholawat nariyah di desa Air Asam merupakan gedung sholawat ke 18 yang dibangun di Sumbagsel.

Diketahui juga gedung Sholawat Nariyah akan dibangun diatas  lahan dengan luas 200 meter persegi, dengan jumlah anggota majelis taklimnya sekitar 800 orang.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Sekda Muara Enim, Emran Tabrani, Ketua Majelis Taklim Sholawat Nariyah, Sunarto, Pengurus sekaligus Pengasuh Majelis Taklim Sholawat Nariyah, Imam Muarif, Kepala Desa Air Asam, Camat Lubai, Camat Lubai Ulu, Kaban Kesbangpol, Kadin Kominfo, Kadin PUPR, Kadin Perkim, Kadin Perhubungan, Kasat Pol-pp, Kabag Kesra, Kabag Umum, Kabag Prokopim.

(Apriansyah)