Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa saat memberikan keterangan pers mengenai penunjukan plt ketum di Kantor DPP PPP, Jakarta, Sabtu (16/3). Suharso Monoarfa ditunjuk sebagai Plt Ketua Umum PPP menggantikan Romahurmuziy yang diberhentikan dari jabatannya. AKTUAL/Tino Oktaviano

Jakarta, Aktual.com – Pelaksana tugas Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa meminta seluruh pihak menggunakan seluruh energi untuk kepentingan dan kemajuan bangsa, pasca ditetapkannya Jokowi dan Maruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

“Saya kira ke depan kita harus lebih memaksimalkan semua kekuatan bangsa, agar kita memacu lebih cepat,” kata Suharso seusai menghadiri Rapat Pleno KPU di Jakarta, Minggu (30/6).

Suharso menilai selama beberapa bulan terakhir banyak waktu yang digunakan untuk hal-hal yang tidak produktif, terutama pada saat Pemilu.

Dia berharap dengan telah ditetapkannya Presiden dan Wakil Presiden terpilih, maka kerja-kerja produktif di berbagai bidang dapat ditingkatkan demi menyongsong kemajuan bangsa yang lebih baik.

“Seperti yang disampaikan Presiden dalam pidato sambutan di KPU, bahwa kita semua diminta untuk bekerja,” kata Suharso.

Pada Minggu KPU RI telah menetapkan Jokowi dan Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024, melalui Rapat Pleno.

Penetapan itu dilakukan setelah Mahkamah Konstitusi mengeluarkan putusan atas sidang sengketa Pilpres 2019.

(Arbie Marwan)