Jakarta, Aktual.com — Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono mengatakan, jajarannya bersama petugas Imigrasi masih memburu 17 imigran gelap yang kabur dari tempat penampungan Kantor Imigrasi Kelas II Sukabumi, Minggu (25/10).

“Upaya yang telah dilakukan oleh Polres Sukabumi Kota yaitu koordinasi dengan Kantor Imigrasi Kelas II Sukabumi selanjutnya membantu pencarian dan penyisiran,” kata Pudjo di Bandung, Selasa (27/10).

Dia menuturkan, pencarian di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota itu belum membuahkan hasil mengetahui keberadaan imigran gelap tersebut. “Namun sampai saat ini masih belum ditemukan,” kata Pudjo.

Dia menyebutkan imigran gelap pencari suaka itu terdiri dari 11 orang asal negara Bangladesh, empat orang asal negara India dan dua orang asal negara Pakistan.

Mereka melarikan diri dari ruang detensi Kantor Imigrasi Sukabumi dengan cara merusak teralis jendela dan kabur lewat belakang. “Mereka loncat pagar pembatas kantor bagian belakang,” kata dia.

Sebelumnya imigran gelap itu diamankan petugas 23 September 2015 di Pantai Cidaun, Kabupaten Cianjur sebanyak 18 orang, seorang diantaranya melarikan diri, 25 September 2015.

“Diketahui satu orang imigran pencari suaka asal Bangladesh telah melarikan diri,” katanya.

(Ant)

(Wisnu)