Jakarta, Aktual.com – Polda Metro Jaya telah menerima laporan pencurian yang dialami oleh dokter muda dan influencer Tirta Mandira Hudhi atau akrab disapa dr Tirta pada Senin 4 Mei 2020 malam.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus membenarkan adanya laporan polisi yang dibuat oleh Tirta Mandira Hudhi.

“Iya betul, (laporannya) tanggal 4 (Mei 2020),” kata Yusri saat dikonfirmasi, di Jakarta, Selasa (5/5).

Yusri mengatakan laporan tersebut sudah diterima dan masih berada di tahap penyelidikan oleh pihak kepolisian.

“Masih diselidiki ya, kita akan teliti laporannya, kita sudah ambil keterangan awal si pelapor, kita akan buat bagaimana kronologis kehilangannya, bagaimana mobilnya, kaca mobil sebelah kiri telah pecah, barang-barangnya diambil apa aja,” ujarnya.

Kejadian pencurian dengan memecahkan kaca mobil tersebut terjadi di Jalan Artowijoyo, Kencana Loka, Blok B Nomor 29 BSD City, Serpong Tangerang Selatan. Kejadian tidak mengenakan ini dibagikan Tirta dalam akun Instagram resminya @dr.tirta.

“Kejahatan ada karena ada kesempatan. Baru mampir minimarket, ealah balik2 gini. Kaca mobil saya dipecah, alhamdulillah nyawa masih aman! Stay safe!,” ujar dia seperti dalam akun Instagramnya, Selasa 5 Mei 2020.

Tirta sendiri telah melaporkan kejadian tersebut ke Polda Metro Jaya dengan nomor laporan LP/2647/V/YAN.2.5./2020/SPKT/PMJ, Tanggal: 04 Mei 2020.

Dalam akun Instagramnya, Tirta minta apa yang menimpanya tidak disangkutpautkan dengan konspirasi.

“Btw: kejahatan ya kejahatan, jangan d sangkut pautin konspirasi yoww, intinya kemalingan hahaha,” kata dia lagi.

 

Antara

(As'ad Syamsul Abidin)