Jakarta, Aktual.com — Polda Sumatera Utara menangkap pelaku yang menembak tiga wartawan media online dengan senjata jenis air soft gun pada Senin (30/11) dinihari pukul 04.25 WIB.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Helfi Assegaf mengatakan tersangka diketahui bernama Karen 23 tahun, warga Kampung Kubur Jalan Zainul Arifin Medan.

Dalam peristiwa itu, ketiga wartawan media online tersebut meliput personel Polsek Medan Baru yang mengejar pelaku aksi begal ke Kampung Kubur.

Ketika petugas kepolisian sedang mencari pelaku aksi begal, tersangka menembak tiga wartawan media onlie tersebut dengan senjata jenis air soft gun.

Menurut keterangan tersangka, penembakan dengan air soft gun tersebut juga diikuti dengan penganiayaan bersama tiga kawannya yakni Igo, Ramba dan Iqbal.

Tersangka Ramba telah ditangkap petugas Polresta Medan dalam kasus penembakan terhadap korban lain. Sedangkan Iqbal dan Igo masih dalam pencarian.

Pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan terhadap dua tersangka yang telah ditahan, termasuk mengejar dua tersangka lain yang belum tertangkap.

Sebelumnya, tiga wartawan media online yakni Nicholas Saragih 24 tahun, wartawan liputanmedan.com, Arif Tanjung 34 tahun, wartawan opinimedia.com, dan Fahrijal Ardila 25 tahun wartawan medanberita.co ditembak dengan air soft gun ketika meliput tugas polisi.

Ketiga wartawan langsung dibawa ke RS Bhayangkara di Mako Satuan Brimob Polda Sumut untuk mendapatkan perawatan medis.

(Wisnu)