Jakarta, Aktual.com — Mabes Polri telah memeriksa empat orang saksi terkait penembakan gedung Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, pada Kamis (10/9) kemarin.

“Sudah empat saksi yang kita periksa tapi pasti ada lagi yang akan dimintai keterangan,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Agus Rianto, di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (11/9).

Sementara, saat ini polisi tengah melakukan uji balistik proyektil peluru yang ditemukan di ruangan staf khusus Menteri ESDM Sudirman Said, Widyawan Prawiraatmadja, di Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri.

“Proyektil masih diselidiki di Puslabfor. Uji balistik belum bisa dipastikan kapan selesainya, tapi kami upayakan (selesai) secepatnya,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Mohammad Iqbal mengatakan penyidik yang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) mengamankan proyektil dan pecahan kaca yang menjadi sasaran tembak pelaku.

Iqbal menuturkan peristiwa penembakan oleh orang tidak dikenal yang menyasar kaca jendela lantai 4 ruang kerja Staf Khusus Kementerian ESDM Widyawan Prawiraatmadja.

()