Jakarta, Aktual.com — Anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Toha dijadwalkan menjalani pemeriksaan oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (23/2).

Dia akan diperiksa sebagai saksi ihwal kasus dugaan suap ‘pengamanan’ proyek infrastruktur milik Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Yang bersangkutan akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka AKH (Abdul Khoir),” jelas Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK, Yuyuk Andriati, saat dikonfirmasi.

Pemeriksaan terhadap Toha ini mengundang pertanyaan. Pasalnya, dalam beberapa pekan penyidik KPK terlihat mensasar sejumlah politikus PKB.

Sejak beberapa pekan lalu, setidaknya ada tiga politikus PKB yang lebih dulu dipanggil. Mereka adalah Alamudin Dimyato Rois, Fathan dan Musa Zainudin.

Dan menariknya, dari empat politikus PKB itu, tiga diantaranya berasal dari Dapil di Jawa Tengah. Hanya Musa yang berberbeda, dari Dapil Lampung 1.

Diketahui, dalam kasus suap ‘pengamanan’ proyek ini KPK telah mentersangkakan anggota Komisi V DPR, Damayanti Wisnu Putranti. Politikus PDIP itu menjadi anggota DPR dari Dapil Jawa Tengah IX.

Entah apa yang ingin ditelisik oleh penyidik ke semua anak buah Muhaimin Iskandar itu.

(Nebby)