Sejumlah polwan dari Sabhara Polda Metro Jaya melakukan patroli bersepeda pada hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) di Kawasan Bundaran HI Jakarta, Minggu (15/1/2017). Patroli bersepeda oleh polwan itu untuk memberikan rasa nyaman kepada warga yang beraktivitas dalam HBKB.

Jakarta, Aktual.com – Polres Metro Jakarta Selatan (Polrestro Jaksel) mengoptimalkan peranan petugas kepolisian wanita (Polwan) dan Bhabinkamtibmas guna mengantisipasi kejahatan seksual dan penyalahgunaan narkoba.

“Kami harap tidak ada pencabulan terhadap anak seperti yang terjadi di Tangerang,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Mardiaz K Dwihananto di Jakarta, Minggu (4/2).

Mardiaz mengajak seluruh warga di wilayah Jakarta Selatan terlibat mewaspadai kejahatan seksual terhadap anak dan peredaran narkoba yang akan merusak generasi muda.

Selain iu, Mardiaz juga menekankan gerakan antitawuran antarwarga maupun pelajar yang kerap terjadi di tiga kawasan perbatasan Jakarta Pusat, Jakarta Timur dan Jakarta Barat yakni Tebet, Manggarai, Setiabudi dan Matraman.

Mardiaz menuturkan Polres Metro Jakarta Selatan akan aktif berkomunikasi dan bertatap muka dengan warga agar menyampaikan informasi keamanan dan ketertiban masyarakat.