Pontianak, Aktual.com – Polres Singkawang berhasil menggagalkan pengiriman warga yang diduga korban tindak pidana perdagangan orang (TPPO) tepatnya di daerah Sakok, Kecamatan Singkawang Selatan, Kalimantan Barat.

“Dalam penangkapan yang dilakukan pada Selasa (25/6) kemarin melibatkan Tim Unit Buser dan PPA Polres Singkawang. Anggota berhasil mengamankan seorang sopir sekaligus yang diduga sebagai pelaku TPPO berinisial NKN,” kata KBO Satreskrim Polres Singkawang Iptu Suprihatin didampingi Kanit PPA Polres Singkawang Ipda Indah di Singkawang, Jumat (28/6).

Terduga saat itu membawa tiga orang penumpang yang diduga sebagai korban TPPO dari Mayasofa, Kecamatan Singkawang Timur. Tujuan TPPO menuju ke Negara Tiongkok untuk melaksanakan pernikahan.

“Namun sebelum sampai ke negara tujuan, polisi mendapatkan informasi dari masyarakat terkait adanya dugaan TPPO, sehingga dilakukanlah pencegatan terhadap mobil terduga tepatnya di daerah Sakok, Kecamatan Singkawang Selatan,” ujarnya.

Saat ini, penyidikan dan pengembangan kepada terduga masih terus berlanjut guna menuntaskan permasalahan ini sampai ke akar-akarnya.

(Abdul Hamid)