Jakarta, Aktual.com — Polisi Resort Tangerang Selatan telah berdiri dan akan diresmikan pada 19 Agustus 2015 mendatang. Polres yang akan dipimpin oleh seorang perwira menengah berpangkat Ajudan Komisaris Besar Polisi (AKBP) itu membawahi lima Polsek dan beranggotakan 450 personel.

“Tahap awal saya siapkan 450 personel, nanti kedepan liat perkembangan. Rencananya tanggal 19 Agustus 2015 nanti akan ada peresmian dan pelantikan Polres Tangsel,” kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Tito Karnavian Tito, di PTIK, Jakarta, Rabu (12/8).

Tito mengungkapkan, lokasi Polres Tangsel adalah bekas gedung Universitas Pembangunan Jakarta. Sebagai calon Kapolres, Tito mengajukan nama AKBP Ayi Supardana yang saat ini masih menjabat Kabag Strategi dan Management Biro Perencanaan Umum dan Anggaran (Rorena) Polda Metro Jaya.

“‎Saya sudah ajukan Kapolresnya, AKBP Ayi Supardana dari Kabag Strategi dan Management Biro Perencanaan Umum dan Anggaran (Rorena) Polda Metro,” jelasnya.

Ayi yang pernah menjadi Pamen Lemdikpol diketahui pernah bertugas sebagai Kapolres Muaro Bungo, Polda Jambi.

Adapun lima Polsek yang akan berada di wilayah hukum Polres Tangsel disebutkan Kapolda yaitu Polsek Ciputat, Polsek Pamulang, Polsek Serpong, Polsek Pondok Aren dan Polsek Cisauk.

()