Yogyakarta, Aktual.com — Kegiatan tabligh akbar yang diselenggarakan oleh presidium Forum Komunikasi Laskar Partai Persatuan Pembangunan Yogyakarta, Minggu (17/4), berakhir dengan aksi pelemparan bom molotov oleh orang tak dikenal.

Tapi sayangnya, di akhir acara yang digelar lapangan Dengung Sleman dan Ruas-ruas jalan di Yogyakarta, ada seorang oknum melemparkan bom molotov ke arah iring-iringan laskar PPP. Hal itu pun menyebabkan hilangnya nyawa seorang anggota laskar PPP dan satu korban luka berat.

Kejadian itu pun langsung sampai ke telinga Ketua Umum PPP versi Mukhtamar Djan Faridz, yang memang sempat hadir ke acara tersebut. Dia pun mengecam aksi yang hingga meregang nyawa, dan meminta aparat untuk mengusut kejadian itu.

“Saya mengutuk perbuatan biadab dari teroris tidak bertanggung jawab yang telah melempar bom Molotov kepada Pejuang Partai. Kami minta agar Polisi mengusut pelaku teroris tersebut,” papar Djan saat diminta berkomentar.

Atas nama PPP, Djan pun mengucapkan belasungkawa atas anggota laskar yang meninggal. “Semoga Allah SWT menerima amal baik almarhum. Dan Semoga Allah SWT memberikan kekuatan lahir dan batin serta kesabaran kepada keluarga almarhum.”

Dia pun menghimbau agar setiap kader dan simpatisan PPP untuk tetap tenang dan jangan melakukan aksi pembalasan yang bersifat anarkis dan kekerasan.

“Kami minta kader dan Fungsionaris PPP di seluruh Indonesia untuk memanjatkan doa untuk almarhum.”

Acara yang dihadiri oleh Djan serta Ketua DPW PPP Yogyakarta H. Syukri Fadholi berlangsung gegap gempita. Sangat disayangkan kegiatan tersebut berakhir dengan duka. Untuk korban luka pun hingga berita ini diturunkan masih menjalani perawatan di RSUD Sardjito Yogyakarta.

(Antara)

(Wisnu)