Suasana gedung bertingkat dengan langit berawan hitam di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (26/2/2016). Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperingatkan perlunya kewaspadaan masyarakat karena diperkirakan hujan lebat disertai angin kencang akan melanda wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek). Masyarakat juga diarapkan waspada akan terjadinya banjir di sejumlah wilayah Jakarta.

Jakarta, Aktual.com – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memperkirakan wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi, Rabu (28/9) akan mengalami hujan ringan dari siang hingga malam.

Berdasarkan data prakiraan cuaca yang dikutip dari laman resmi BMKG di Jakarta, Rabu (28/9), hujan ringan diprediksi hanya terjadi di wilayah Kepulauan Seribu sementara seluruh wilayah lainnya akan berawan.

Sedangkan hujan ringan diperkirakan hanya akan terjadi di wilayah Kepulauan Seribu dan Jakarta Utara pada siang, sedangkan wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Depok dan Bogor cenderung berawan. Hujan lebat di siang hari diprediksi mengguyur wilayah Tangerang dan Bekasi.

BMKG memperkirakan intensitas hujan ringan pada malam hari terjadi di wilayah Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Depok, dan Bogor. Dan wilayah lainnya, yakni Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Tangerang dan Bekasi.

Dalam periode 22-28 September 2016, BMKG memperkirakan prospek cuaca mingguan di wilayah Jabodetabek umumnya masih berkisar pada level berawan hingga berpotensi terjadi hujan lebat.

(Wisnu)