Presiden Joko Widodo dalam acara Pertemuan Tahunan Bank Indonesia Tahun 2023 di Gedung Bank Indonesia, Jakarta, Rabu (29/11/2023) malam.

Jakarta, Aktual.com – Presiden Joko Widodo memberikan pesan optimis terkait Pemilu serentak 2024, mengajak seluruh pihak untuk tidak khawatir. Menurut Kepala Negara Indonesia, pengalaman negara dalam menyelenggarakan pemilu memberikan keyakinan bahwa proses demokrasi dapat berjalan dengan baik.

“Tahun depan kita akan mengadakan pemilu, pesta demokrasi terbesar, tapi perlu saya ingatkan tidak perlu dikhawatirkan, negara kita ini sudah berpengalaman mengadakan pemilu, nggak sekali-dua kali, sudah lima kali,” kata Presiden Joko Widodo.

Dalam arahannya pada Pertemuan Tahunan Bank Indonesia Tahun 2023 di Jakarta, Rabu (29/11) malam, Presiden Widodo menegaskan bahwa perbedaan pilihan dan pandangan politik dalam pemilu adalah hal biasa. Dia mengakui bahwa terkadang situasi politik menjadi agak hangat, tetapi hal tersebut adalah bagian dari dinamika demokrasi.

“Jadi perbedaan (pandangan politik), agak hangat, agak panas ya biasa. Perbedaan pilihan itu juga wajar saja,” ujarnya.

Presiden Jokowi meyakini bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang senantiasa mencintai damai. Dia mengajak semua pihak untuk bersatu demi kemajuan Indonesia.

“Karena yang kita tahu semuanya, bangsa kita ini, bangsa Indonesia ini bangsa yang cinta damai, bangsa yang suka bersatu, bangsa yang senang harmonis, marilah kita bersatu untuk Indonesia maju,” tegas Presiden.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Jalil

Tinggalkan Balasan