Jakarta, aktual.com – Ketua Umum Sekretariat Nasional (Seknas) Puan Maharani Presiden (PMP) Firman Tendry Masengi, mengakui safari politik keliling nusantara yang dilakukan Ketua DPR RI Puan Maharani saat ini, merupakan bentuk kepemimpinan Puan yang merakyat sekaligus meneguhkan karakter politik kerakyatan yang diwariskan Bung Karno.

“Apa yang dilakukan Mbak Puan Maharani saat ini adalah cerminan politik kerakyatan yang diwariskan Bung Karno sendiri. Dia meneruskan ajaran yang disampaikan Bung Karno untuk mendatangi jantung-jantung rakyat, menemui rakyat, karena ingat ajaran Bung Karno dengan mendatangi rakyat maka kamu mengerti penderitaan rakyatmu,” ungkap Firman saat gelar diskusi politik Indonesia Point bertajuk ‘Puan Maharani Gaspoll Safari Politik Keliling Nusantara’ di Jakarta, Jumat (22/7/2022).

Firman mengutip kata-kata Bung Karno : ‘Aku ini bukan apa-apa kalau tanpa rakyat. Aku besar karena rakyat, berjuang karena rakyat, dan aku penyambung lidah rakyat’ merupakan ajaran yang diamini Puan untuk menjadi pemimpin.

Dalam kerangka itu kata Firman, kiprah Puan Maharani sebagai Ketua DPR RI selama ini memperlihatkan sosok kepemimpinan yang memahami aspirasi rakyat dan memastikan aspirasi rakyat itu didengar.

(Zaenal Arifin)