Denpasar, Aktual.com – Sejumlah peserta Gladi bersih persiapan acara Utsawa Dharma Gita dan pentas Budaya yang diadakan di Banjar Anggabaya, Kelurahan Penatih, Kecamatan Denpasar Timur, mengalami keracunan dari nasi bungkus rekanan Dinas Kebudayaan Kota Denapsar yang dikonsumsi usai Gladi.

“Pasien berobat di IGD RSUD Wangaya Kota Denpasar dari (20/9) berjumlah 46 orang dan yang sedang menjalani rawat inap (opname) 5 orang. Lanjut pada (21/9) pasien masuk lagi 18 orang sampai pukul 11.45 Wita semuanya boleh pulang,” kata Kasubbag Humas dan Hukum RSUD Wangaya, Anak Agung Ngurah Suastika ditulis Ahad (22/9).

Ia mengatakan bahwa kejadian ini diduga akibat keracunan yang berasal dari nasi bungkus yang dibagikan saat acara gladi yang diadakan di Banjar Anggabaya, Kelurahan Penatih,Kecamatan Denpasar Timur.

A.A. Ngurah Suastika menambahkan untuk pasien yang sedang menjalani rawat inap dalam tahap observasi dari pihak Dokter yang menangani. Untuk gejala yang dirasakan oleh pasien adalah mual, muntah dan pusing.

Kepala Dinas Kebudayaan Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Bagus Mataram menjelaskan bahwa pihaknya telah memfasilitasi pasien dan untuk obat – obatan telah digratiskan dari Pemerintah.

(Abdul Hamid)