Jakarta, Aktual.com – Setelah berhasil melaksanakan Pupuk Indonesia Media Award (PIMA) yang pertama pada tahun 2022, PT Pupuk Indonesia (Persero) kembali menggelar program apresiasi karya jurnalistik PIMA tahun 2023. Kompetisi ini terbuka bagi seluruh wartawan, baik media massa tingkat nasional maupun di daerah.

SVP Sekretaris Perusahaan Pupuk Indonesia, Wijaya Laksana, menyatakan bahwa pada tahun ini PIMA 2023 mengambil tema “Pupuk Indonesia Dukung Ketahanan Pangan & Ciptakan Masa Depan Baru Melalui Pengembangan Industri Petrokimia”.

“Lewat program ini kami bermaksud untuk mengenalkan lebih jauh peran Pupuk Indonesia beserta anak perusahaan di industri pupuk dalam menopang ketahanan pangan nasional,” ujar Wijaya melalui keterangan resminya di Jakarta, Rabu (15/11/2023).

Selain menopang ketahanan pangan nasional, Wijaya juga menyebutkan bahwa tujuan lain dari program ini adalah untuk menginformasikan kepada publik tentang arah bisnis Pupuk Indonesia yang bertekad menjadi pemain utama di industri petrokimia nasional. Hal ini disebabkan industri pupuk yang memiliki kemampuan melakukan diversifikasi dan hilirisasi produk petrokimia seperti amonia, soda ash, metanol, dan sebagainya.

“Bisnis ini akan menjadi masa depan baru bagi Pupuk Indonesia Grup. Dan tentunya akan membawa banyak manfaat bagi negara. Mulai dari terbukanya lapangan pekerjaan, menekan impor produk petrokimia, meningkatkan pendapatan daerah, meningkatkan iklim investasi, serta membuka peluang ekonomi lainnya yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar,” jelasnya.

Artikel ini ditulis oleh:

Reporter: Zaenal Arifin
Editor: Rizky Zulkarnain

Tinggalkan Balasan