Pegawai SPBU mengisi BBM Pertalite
Pegawai SPBU mengisi BBM Pertalite

Jakarta, Aktual.com – Penguarangan subsidi Bahan Bakar Minyak membuat harga BBM naik. Hal tersebut sedikit banyak berdampak pada ekonomi masyarakat. Salah satunya ojek online atau ojol.

Praktis kenaikan BBM tersebut berdampak bagi mereka, mengingat dalam kesehariannya mereka menggunakan sepeda motor dan menggunakan BBM bersubsidi untuk operasionalnya.

Untuk itu UKM Sahabat Sandi barusan pendukung Sandiaga Uno memberikan subsidi BBM murah sebagai solusi memulihkan kondisi perekonomian mereka.

Pada pemberlakuan kenaikan harga bahan bakar, para ojol menyikapi dengan pasrah, sebab mereka tetap harus membeli BBM.

Sehingga, Lela mengatakan program ini dilakukan agar meringankan beban driver ojol dengan membayar 4.000 rupiah sudah mendapatkan dua liter bensin Pertalite.

“Kita mengadakan subsidi BBM murah untuk para pengendara ojol seharga Rp4.000 mereka sudah mendapatkan 2 liter bensin Pertalite dari harga Rp10.000 perliternya. Dengan ini dapat membantu pertumbuhan ekonomi serta meringankan beban para ojol,” kata Lela Ketua UKM Sahabat Sandi Tanggerang Selatan, di SPBU Pertamina Cimanggis, Ciputat, Selasa (18/10) lalu.

Lebih lanjut, Lela menyampaikan bahwa sosok seperti Sandiaga yang dibutuhkan oleh rakyat Indonesia. Hal ini dikarenakan programnya mampu menciptakan peluang ekonomi bagi masyarakat.

“Kita membutuhkan sosok pemimpin seperti Bang Sandi, sehingga ini selaras dengan program beliau yang menginginkan pemulihan ekonomi bangsa Indonesia,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang ojol bernama Riqi (46) mengaku senang mendapatkan subsidi BBM dari UKM Sahabat Sandi. Ia pun berharap program yang tepat sasaran ini memiliki manfaat di tengah kesulitannya.

“Ini sangat membantu para ojol di masa sulit kami. Harapannya, semoga bisa terus berlanjut, karena sangat bermanfaat apalagi naiknya harga BBM bersamaan dengan harga bahan pokok,” ungkap Riqi.

Selain itu, para ojol juga memberi dukungan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno untuk menjadi Presiden 2024. Riqi menegaskan Sandiaga dapat menjadi contoh pemimpin lainnya agar melihat rakyat kecil.

“Saya sangat bersyukur sekali masih ada sosok pemimpin yang membantu rakyat kecil. Kami para ojol akan mendukung Pak Sandi di 2024,” tuturnya.

Ketua UKM Sahabat Sandi mengapresiasi antusias para ojol, karena mereka sangat menginginkan Sandiaga menjadi pemimpin Indonesia. Dan untuk saat ini para driver ojol mengaku sudah mendapatkan kenaikan tarif layanan jasa.

(Wisnu)