Koordinator Jokowi Mania Immanuel Ebenezer

Jakarta, Aktual.com- Koordinator Jokowi Mania Immanuel Ebenezer sebut Presiden Jokowi memiliki peluang untuk menjadi ketua umum PDI Perjuangan meggantikan Megawati.

“Soal peluang ada, Jokowi adalah orang rumahnya sendiri karena bukan termasuk orang keluar dari PDI” Kata Koordinator Joman Immanuel Ebenezer di diskusi Dialog Aktual, Jumat (10/9).

Disisi lain relawan yang akrab disapa Noel ini juga berpendapat bahwa jika bukan dari klannya Founding Father ini menjadi sangat berat untuk siapapun yang akan menggantikan ketua umum sekarang, karena menurutnya harus ada garis keturunan “trah” dari Presiden Soekarno.

“Menjadi sangat berat untuk menjadi ketum PDIP jika tidak ada “Trah” dari Soekarno, karena ini PDIP bukan termasuk partai yang modern” Ujarnya.

Selanjutnya Immanuel menjelaskan bahwa di badan partai banteng ini banyak faksi yang membentuk Grouping yang tidak suka dengan munculnya nama Jokowi dan mereka selalu mengkritik kebijakannya.

“Banyak mereka yang ada di parlemen di fraksi PDIP tidak suka dan sering mengkritik Jokowi, mereka marasa teramcam dengan munculnya pak Jokowi yang akan menggantikan Mba Mega dikursi kepemimpinan” jelasnya.

(Arie Saputra)