Pelaksana tugas Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Santai Nyawit didampingi pihak Kecamatan Dusun Tengah dan Bhabinkamtibmas memasang stiker pada salah satu rumah keluarga penerima manfaat, Kecamatan Dusun Tengah/antara

Minahasa Tenggara, aktual.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, akan menempel stiker di rumah keluarga miskin  yang menjadi penerima bantuan sosial.

“Dalam waktu dekat ini akan ada pemasangan stiker di rumah, tanda bahwa warga tersebut miskin dan masih menerima bantuan,” kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Minahasa Tenggara Franky Wowor di Ratahan,ditulis rabu [11/3].

Dikatakannya, berdasarkan data yang dimiliki pihaknya ada sekira 12.000 kepala keluarga di Minahasa Tenggara penerima manfaat bantuan.

“Stiker akan dipasang di setiap rumah keluarga yang menerima bantuan. Ini dimaksudkan agar penerima memang sesuai dan layak,” ujarnya.

Selanjutnya ia berharap pengertian masyarakat, untuk tidak mencabut stiker yang telah dipasang selama masih menjadi penerima bantuan.

“Kalau nantinya stiker dicabut, itu berarti warga tersebut dengan sadar menyatakan diri tidak miskin lagi dan siap dikeluarkan dari data penerima bantuan,” kata Franky.

Tujuan lainnya pemasangan stiker tersebut menurut Franky, untuk memudahkan dalam melakukan pendataan warga miskin di masyarakat.
“Jadi ini hanya untuk memudahkan di lapangan, mana warga miskin penerima bantuan. Sekaligus misalnya ada warga miskin yang belum terdata, bisa langsung diketahui,” pungkasnya.

(Eko Priyanto)